Selasa, September 13

Pacaran Sering Bertengkar, Yakin Mau Menikah?

0

Pacaran Sering Bertengkar, Yakin Mau Menikah?


(Foto: gettyimages)

JANGAN pernah sepelekan pertengkaran ringan. Terlalu sering bertengkar karena masalah sepele, ternyata dapat memperburuk keadaan rumah tangga.

Ibarat bumbu cinta, pertengkaran ringan cenderung dianggap wajar oleh pasangan. Namun ternyata, sebuah studi baru yang dilakukan terhadap 1.000 pasangan selama 20 tahun oleh Ohio State University menyatakan sebaliknya. Jika selama berpacaran Anda sudah sering bertengkar, kemungkinan setelah menikah pertengkaran juga akan sering terjadi.

Studi tersebut adalah berita baik bagi 16 persen responden yang melaporkan mereka jarang bertengkar atau 60 persen pasangan yang memiliki level pertengkaran ‘sedang’. Sebaliknya, berita buruk bagi 22 persen pasangan yang mengaku bertengkar hampir setiap saat. Demikian seperti dikutip Galtime.
“Setelah menikah, tidak akan ada banyak perubahan mengenai konflik yang kerap terjadi. Angka pengurangan konflik terlihat sangat kecil perbedaannya,” kata Claire Kamp Dush, pemimpin studi dan Asisten Profesor Ilmuwan Pengembangan Manusia dan Keluarga di Ohio State University.

Peneliti menemukan, pasangan dengan level pertengkaran ringan bisa lebih berbagi keputusan dengan pasangannya. Saat kedua belah pihak bisa kompak dalam sebuah keputusan, mereka akan lebih puas dengan pernikahan dan bertengkar lebih jarang.

Sumber: KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Berburu Dollar

Online Job for All. Work from home computer.
Online Job for All. Work from home computer.

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting